Pulau Maitara Dekat di Mata Jauh di Hati

By Kabar Pulau 26 Jan 2017, 05:36:28 WITBaronda

Pulau Maitara Dekat di  Mata  Jauh di Hati

spot  di Maitara  dan Tidore menyebutkan bahwa  pemandanganya sangat   memukau. Sayangnya,  potensi ini belum dikelola dengan baik,  terutama   infrastruktur  untuk mendukung kenyamanan  para tamu ketika berisitirahat melakukan diving.

“Saat tamu istrahat menyelam  butuh waktu istrahat antara satu sampai dua jam. Dalam tenggang waktu itu,  kita bingung karena para turis tidak tahu harus kemana.  Ini karena tidak ada tawaran tempat wisata lainnya  di darat. Taruhlah menata hutan mangrove yang  ada atau ada destinasi lain. Misalnya menghidupkan wisata budaya. Dengan begitu mereka tidak hanya tertuju pada alam bawah laut  tetapi juga ada  tawaran lain. Kalau mereka turun  tentu ada uang yang dibelanjakan dan ada alat transportasi yang digunakan,” ujar Akang  saat pertemuan dengan Kepala Desa Maitara Tengah Sabtu akhir pekan lalu.

Kehadiran Akang ke Maiatara  atas undangan Koordinator Provinsi Pengelolaan Dana Desa yang bertemu  pemerintah desa setempat membicarakan bagaimana mendorong Maitara menjadi desa wisata.

 Masih soal kunggulan pulau Maitara, di bagian Selatan Pulau  ini  memiliki ombak yang cukup kuat dengan pergerakan yang cukup terasa sampai kedalalam 7 meter di dalam laut. Sementara dikutip dari http://www.ppk-kp3k.kkp.go.id/direktori-pulau/index.php/public_c/pulau_info/10729 menyebutkan  sebaran  terumbu karang di kawasan ini sangat banyak  dari kedalaman 3 sampai 12 meter.  Sementara tipe tebing di  bagian utara  Maitara hamper tegak lurus  pada kedalaman  3 sampai 8 meter adalah  patahan karang dengan hamparan yang cukup banyak.  Sebaran terumbu karangn

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar