Pulau Kita Adalah Mutu Manikam

By Kabar Pulau 25 Jan 2017, 14:35:17 WITOpini

Pulau  Kita  Adalah  Mutu Manikam

sti bangga  dan perlu mengetahui  lebih  jauh    kekayaan yang tersimpan  di darat dan dibawah lautnya.  Kekayaan ini  ,  bagi sebagian orang  dianggap biasa- biasa saja. Padahal  keindahan alam bawah laut, pantai dan  keanekaragaman hayatinya   sudah  dilirik dunia luar. Sementara  kita hanya  berasyik masyuk   tanpa sadar   suatau saat  kekayaan itu diambil dan dikuasi orang  sementara kita  hanya akan menjadi penonton.

Soal keindahan alam pulau-pulau kita cobalah lihat saat ini,  mereka yang hidupnya sudah sumpek dan dijejali hiruk pikuk kota,  pengap oleh asap mesin   memilih  mencari ketenangan  dan menyenangkan diri ke pantai, bawah laut,   gunung maupun  menikmati kearifan budaya yang  belum tersentuh  moderenisasi.  Di saat liburan mereka  menggelontorkan uangnya  demi mencari kesenangan dan ketenangan  dari alam.   Mereka yang memiliki kelebihan uang itu mendatangi satu per satu   pulau pantai dan laut yang jauh  karena akan menenangkan hati dan jiwa mereka.   Ini   adalah potensi yang sebenarnya  tersimpan rapi di pulau-pulau yang  kita  diami saat ini.

Semua cerita di atas adalah kebanggan  atas potensi yang dimiliki.  Di zaman penjajahan,  Pulau-pulau kita dielu-elukan dan menjadi bahan perbincangan di berbagai  bandar perdagangan dunia .Mulai  Malaka, China,  India,   Timur Tengah  hingga  Eropa.  Catatan dan dokumen itu tersimpan rapi  di berbagai museum dan  perpustakaan  dunia.  

Catatan masa lalu  ini  mesti menjadi pelecut untuk masa depan.  Kini saatnya semua berbenah  untuk

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar