Peringati 17 Agustus dengan Wisata di Alam Bebas

By Kabar Pulau 05 Agu 2017, 10:32:25 WITBaronda

Peringati 17 Agustus dengan Wisata di Alam Bebas

Penulis: Mahmud Ici/Wartawan Kabarpulau.Com   

Merayakan hari Ulang Tahun Kemerdakaan 17  Agustus  1945  adalah  bagian  dari  menyampaikan rasa syukur kepada yang maha kuasa. Rasa syukur ini  karena Dia telah memberikan kemerdekaan bagi bangsa ini.  Peringatan ini juga memiliki makna  penting bagi upaya memberikan penghargaan kepada pahlawan yang  gigih berjuang mengorbankan harta benda bahkan nyawa, darah dan air mata. Memperingatinya tidak hanya seperti biasa upacara di lapangan.

Ternyata ada banyak cara dengan beragam ceremoni.Bahkan misalnya datang ke alam bebas untuk  menggelar upacara dan menikmati indahnya alam bebas.  Seperti yang akan dilakukan pihak  Taman Nasional Ake Tajawe Lolobata (TNAL) ini. Lembaga yang mengurusi upaya perlindungan sebagian hutan dan satwa di kawasan Ake Tajawe Lolobata ini menggelar  kegiatan  Paket Wisata Upacara di Alam bebas.

TNAL Resort Tayawi akan melaksanakan upacara bendera di alam, tepatnya di Bumi Perkemahan Goshimo desa Koli, kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang dikemas dalam paket wisata ini juga dibuka untuk masyarakat umum ikut bergabung.  Peserta yang mendaftarkan diri  selain memperingati HUT Kemerdekaan juga akan mendapatkan aneka  atraksi wisata Burung Bidadari Halmahera, air terjun Havo, air terjun Goshimo, pemukiman Masyarakat Tobelo Dalam (MTD) dan tentunya panorama alam gunung karst dan susur sungai Tayawi. “Ini adalah  paket wisata  unik di TNAL, sesuai arahan Kepala Balai TNAL”, papar Ahmad David anggota tim promosi TNAL.

Dalam kegiatan ini peserta yang mendaftar akan diberikan fasilitas tenda, hammock, konsumsi selama kegiatan dan karcis masuk kawasan. Kegiatan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar