Pariwisata di Kawasan Pulau Gura Ici Nasibmu Kini

By Kabar Pulau 05 Jan 2018, 09:17:21 WITBaronda

Pariwisata di Kawasan Pulau Gura  Ici Nasibmu  Kini

   Kawasan pulau- pulau ini sangat indah, tetapi karena hanya mengharpkan transportasi regular  maka sangat  susah.  Kalau menyewa transportasi  langsung berupa speed boat juga masalah  bagi wisatawan lokal yang modalnya tidak seberapa,” katanya. Karena itu menurut dia,  penting  ada transportasi langsung  yang cepat ke daerah itu.    

Soal potensi wisata di daerah ini,  sebenarnya tidak hanya mengandalkan keindahan alam pantai,  dan  laut.  Ada wisata bawah laut   yang belum digali dan dipromosikan  secara  luas. Potensi budaya lokal  juga ada. “Daerah  ini sebenarnya kaya dengan potensi  pariwisata, sayang belum digarap dengan baik. Kami tidak mungkin berharap pemerintah daerah, karena mereka sudah tidak memedulikan potensi yang bisa dikembangkan dari daerah ini,” katanya dengan nada kecwa. Ditemui di Desa Lelei awal Desember lalu dia mengeluhkan masalah ini  karena baik pemerintah daerah   provinsi Maluku Utara maupun Kabupaten Halmahera Selatan tidak lagi  memfokuskan promosi dan pengembangan kawasan wisata Guraici. ”Daerah ini belum tuntas  dikembangkan dan dipromosikan, pemerintah daerah sudah focus ke tempat lain akhirnya pengembangan pariwisata  di sini terbengkalai,” ujarnya.  

Padahal menurutnya potensi wisatanya  begitu banyak. Dia bilang , potensi  wisata bawah laut juga  belum dikembangkan secara baik.  Daerah ini memiliki sebuah kawasan yang  sebenarnya menjadi  tontonan  menarik  turis asing  maupun lokal, terutama mereka yang  hobi   wisata bawah laut.. Di sekitar  pulau Rajawali  atau atau 7 menit  dari Pulau Lelei  dengan speed boat,  ada  tempat bermai

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar