Ngade, Tempat Wisata dan Kegundahan Para Petambak

By Kabar Pulau 31 Agu 2017, 09:37:15 WITKabar Kota Pulau

Ngade, Tempat  Wisata dan Kegundahan Para Petambak

Penulis: Rasyid Yamani/ wartawan Magang Kabarpulau.Com

Bagi warga yang berada di luar Maluku Utara dan pernah berwisata ke Timur Indonesia terutama Ternate  mungkin pernah  mengunjungi sebuah danau kecil di  Selatan Kota. Laguna namanya. Danau ini memiliki keindahan tersendiri. Banyak juga keunikan, bisa ditemukan di danau yang nyaris bersambungan dengan laut tersebut. Berjarak tak cukup 200 meter dari laut, Ngade begitu memesona.   Laguna terbilang mengagummkan.  pemandangannya   sungguh sangat menakjubkan. Meski  dekat dengan  laut  airnya tetap tawar.

Bicara pemandangan di danau ini  pengunjung tidak hanya menikmati indahnya danau tetapi bisa  mlihat pemandangan indah    Pulau Maitara dan Pulau Tidore. Sementara mudahnya transportasi untuk menjangkau danau ini,   baik dengan  transportasi umum maupun kendaraan pribadi  semakin memanjakan,  karena    tak  cukup 4 kilometer dari pusat kota.

Di danau ini  tak hanya menikmati  indahnya pemandangan tetapi juga   menikmati  ikan  bakar air tawar  yang banyak dipelihara petambak  . Bagi mereka  yang ingin  merasakan  pengalaman lainnya bisa  coba menikmati sajian hidangan itu di perahu sembari menikmati  keindahan  danau  melalui restoran terapung.  

Sayang ketika kabarpulau. com mengunjungi  Danau Ngade pertengahan Juli lalu,   menemukan   kondisi dan suasana hati para petambak di tepi danau ini begitu gundah.   Indahnya pemandangan

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar