Menyuarakan dari Pinggiran, Kabarpulau dan Tamborae Jalin Kerjasama

By Kabar Pulau 07 Sep 2017, 07:44:17 WITKabar Kota Pulau

Menyuarakan dari Pinggiran, Kabarpulau dan Tamborae Jalin Kerjasama

k terdengar itu.  Alhamdulillah puji syukur tak terhingga  saat ini kabarpulau.com bersama Tamborae.com. sebuah  yayasan  yang bergerak mengawal berbagai isyu  kerja jurnalis  dan media massa di Indonesia. Lembaga yang berpusat di Semarang Jawa Tengah itu, concern di bidang pengambangan kapasitas jurnalis, dan pengembangan media massa.  Kerjasama itu telah ditandatangani dalam  soft opening Tamborae di di Library Café John Dykstra  kawasan Kota Lama Semarang Kamis 31 Agustus 2017.  

Renjani Puspo Sari, Ketua Pengurus Yayasan Media Transformasi Tamborae dalam pengantar  soft opening   menjelaskan,  media Tamborae yang  menjalin kerjasama dengan kabarpulau ini memiliki konsep, atau berfokus pada isyu- isyu jurnalistik. Tak hanya isyu jurnalistik, peran media  meanstream,   dan  juga jurnalis warga juga menjadi perhatian Tamborae. 

Lembaga ini akan melakukan banyak  hal tentang jurnalistik. Salah satunya menawarkan belajar  atau  kursus jurnalistik secara online,  termasuk face to face. Kegiatan ini nanti   bisa  diakses  siapa saja secara gratis.  “Rencana ke depan kita juga memiliki data base. Jadi Tamborae menjadi  semacama portal yang bisa memberi jurnalis atau pembaca, membaca buku secara gratis di web ini.  Web tutorial juga gratis,” ujar Renjani.  Bagi Tamborae katanya, langkah ini  dilakukan karena pengetahuan tentang jurnalisme  belum banyak berkembang. Sementara media dan  jurnalis mengalami perkembangan luar biasa  dengan bekal pengetahuan  jurnalis yang tidak memadai.

Sementara menurut pendiri Tamborae Wisnu T Hanggoro, alasan  hadirnya lembaga ini  yang  paling  mendasar  adalah  menge

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Rahmatullah jurnalis 07 Sep 2017, 08:12:15 WIT

    Sukses terus papa Aji,,,

    Eros 13 Okt 2017, 19:16:29 WIT

    Kabarpulau. com Topppppppp,
    sukses...

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar