Mengunjungi Pulau Bobale di Halmahera Utara

By Kabar Pulau 09 Feb 2017, 07:01:35 WITBaronda

Mengunjungi Pulau  Bobale di Halmahera Utara

mparan laut yang jernih  dihiasi terumbu karang nan indah. Ikan-ikan karang yang bermain di atas permukaan laut  menjadi atraksi  yang menarik.  Sekali-sekali gerombolan ikan yang muncul dan tiba-tiba  menjadi tontotan  menarik.  

Perahu yang kami tumpuangi  berjalan  begitu dekat   menyusuri gugusan karang sebelum akhirnya sampai ke tempat tambatan perahu yang biasa membawa penumpang dari Bobale ke Kao dan sebaliknya.  Indahnya pulau ini  ternyata    sudah terlihat  dari kejauhan.  Pulau yang panjangnya 3 kilometer dengan lebar 1,5 kilometer itu, pantainya dihiasi pasir putih.    Meskipun  pantainya   tidak terawat dari  sampah laut namun eksotisnya tetap terlihat.  Batang kayu yang di bawa banjir  dari Halmahera hingga sampah plastic terlihat terhampr di mana-mana. Meski begitu keindahan pasirnya tetap terlihat ketika  laut   surut.

Perahu yang kami tumpangi  sampai ke Bobale. Perahu itu tidak langsung bersandar di tambatan perahu.   Perahu   yang kami tumpangi menepi ke pantai dan kami satu persatu turun ke pantai.  Bersyukurlah karena air surut sehingga   bisa turun dengan santai walau sepatu   harus dilepas   Ketika turun sampai ke pantai  semuanya berdecak kagum,  melihat indahnnya pemandangan alam. Dari  pasir putih  menghampar, angin bertiup perlahan hingga asrinya desa Bobale.  Teriknya   terasa tak dirasa setelah melihat indahnya pemandangan pulau Bobale.

Di Pulau Bobale  ini sudah dibangun cottage.  Pemkab Halmahera Utara telah membangun  sarana prasarana wisata di pulau ini. Sayangnya  beberapa sarana wisata itu tak ter

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar