Ketika Ibu-ibu Pulau Botanglomang Dilatih Olah Hasil Laut

By Kabar Pulau 28 Apr 2017, 17:05:40 WITKabar Kampung

Ketika Ibu-ibu Pulau Botanglomang Dilatih Olah Hasil Laut

bsp;Lazuardi Armand selaku Manager Fungsi  Pelaksanaan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam  kegiatan ini para peserta   diberikan teori  dan praktek tentang pengolahan hasil ikan laut sehingga  dapat berdaya saing  dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Adapun pelatihan tersebut  berupa pembuatan abon dari ikan tuna, pembuatan abon dari tulang ikan, pembuatan krupuk amplang berbahan ikan, pembuatan sambal ikan  julung   dan pembuatan krupuk kulit ikan tuna. Selain materi tersebut, peserta pelatihan diberikan pula pengetahuan tentang cara pengemasan yang baik guna meningkatkan daya saing dalam penjualan.

Selesai kegiatan, hasil produksi  olahan  makanan  laut peserta pelatihan dijual kepada   undangan yang hadir dan hasil penjualan diberikan kepada kaum ibu peserta latihan.  Kesempatan ini  pihak Bank Indonesia memberikan bantuan  alat produksi pengolahan hasil laut  kepada peserta. Selain itu, selesai mengikuti kegiatan pelatihan para peserta  diberikan sertifikat dengan  tujuan agar menjadi ujung tombak  bagi kaum ibu di desanya. Tentu  agar  bisa menularkan  ilmu yang diterimanya kepada masyarakat lain.

"Kegiatan ini  tidak  akan terhenti di sini saja,  akan  berlanjut terus. BI  selalu akan memberikan pendampingan kepada peserta pelatihan   sehingga masyarakat  merasakan manfaat dari kegiatan yang diselenggarakan ini," ujar Lazuardi Armand  usai  pelatihan.(aji)

 


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar