Ini Isi Surat KPK di Korupsi AHM

By 30 Des 2016, 13:07:37 WITTelusur Pulau

Ini Isi Surat KPK di Korupsi AHM

k di BAP dengan tersangka Ahmad Hidayat Mus.

Dirkrimsus Polda Maluku Utara Kombes Pol Mansur sebelumnya memastikan berkas perkara AHM akan digelarkan dan dituntaskan di KPK pada minggu pertama Januari 2017.

"Jadi baru akan kita serahkan kelengkapannya ke KPK setelah barang bukti yang masih di kejaksaan kita terima. Januari 2017 minggu pertama sudah pasti," kata Mansur saat disambangi kabarpulau.com Senin, 26 Desember 2016.

Dia mengatakan, barang bukti yang belum diserahkan kejaksaan setempat berkaitan dengan berkas perkara pada catatan barang bukti itu sendiri.

"Karena dalam kasus ini kan sudah ada 7 tersangka yang masuk (penjara). Yang itu pada masing-masing (terpidana) yang masuk itu kan memiliki barang bukti yang kaitannya mengarah ke tersangka berikut," jelas dia.

"Jadi barang bukti itu yang masih kita minta dari kejaksaan. Kita sudah mintakan ke Jaksa cuma yang dikasihkan berkasnya saja. Sementara barang buktinya belum," kata Mansur menambahkan.

Saat ditanya apakah berkas bukti yang dimaksud itu berkaitan dengan surat petunjuk dari Kejaksaan Agung yang meminta Kejaksaan Tinggi Maluku Utara segera melakukan penahanan dan melimpahkan berkas tersangka Ahmad Hidayat Mus, Dirkrimsus membenarkan.

"Iya. Dan kita sudah melaksanakan gelar perkaranya kan. Jadi dari kita (Polda Malut) sudah, di Barreskrim Mabes Polri sudah, Barwasidik sudah, dan di KPK sudah. Jadi ini memang ada petunjuk itu (Kejaksaan Agung), tapi ini kan kembali lagi terkait dengan proses penyidikan yang dikembalikan lagi ke daerah (wilayah kerja) masing-masing," tegas dia.

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Deden Riki Hayatul Fi

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar