Ini Program Penting USAID untuk Nelayan Malut

By Kabar Pulau 05 Agu 2017, 07:24:40 WITKabar Malut

Ini  Program Penting USAID untuk  Nelayan Malut

batkan tidak hanya nelayan, tapi  keseluruhan rantainya.  Datanya  juga bisa dibagi  sesama  nelayan  agar  saling tahu.  Program  ini diharapkan  dapat bermanfaat dalam pengembangan  sumber daya manusia, serta  menunjang pendapatan  daerah dari sisi perikanan.

Wakil Gubernur Malauku Utara M.Natsir Thaib  memberikan apresasi  dan  mengatakan,  potensi kelautan   harus ditingkatkan karena sumberdaya alam seperti  ikan  cukup besar. Begitu juga tingkat keamanan  produksi juga harus dijaga.

Sementara dalam kegiatan ini turut menghadirkan   empat nelayan  dari  Obi  Halmahera Selatan    menjadi peserta.

Ikbal (46) salah  satu nelayan ditemui dalam  kegiatan mengatakan,  kelompok  nelayan  baru dibentuk  14 Juli 2017 lalu.  Agustus ini mereka berencna melakukan pelatihan.  Diakui  awalnya dia seorang diri melaut

Ikabal   mengaku tak  rutin melaut. Namun jika cuaca buruk  maka memilih ke kebun.  Jika cuaca membaik baru kembali  melaut.  Dengan jarak tempuh melaut yang jauh  kurang lebih 100 mil  maka mereka melaut hingga kurang lebih  3 hari  bahkan seminggu  baru kembali. Hal yang menjadi kendala  saat ini adalah es   untuk pengawet  ikan  dan dan bahan bakar minyak (BBM). (cido)  


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar