Dari Community Web Innovation Training di Bangkok

By Kabar Pulau 27 Okt 2017, 06:50:15 WITKabar Kota Pulau

Dari Community Web Innovation Training di Bangkok

njutnya  membuka interaksi  dengan melibatkan  pembaca lewat website atau  jaringan media social  di media bersangkutan. 

Lantas bagaimana  mengadopsi contoh diatas?  Soal ini  Jorys   menjelaskan beberapa   hal. Misalnya membuat training  dan menyampaikan   ide-ide yang baik bagi komunitas. “Jadi anggota komunitas  ikut berpartisipasi   dalam training yang diatur oleh media bersangkutan,” imbuhnya.  Melalui training  itu,  komunitas menyampaikan problem mereka   dan dicarikan solusi melalui format yang dibuat oleh media. 

Usai pemaparan materi,  masing-masing partisipan dipersilhakan  membuat latihan individual atau semacam  simulasi  bagaimana membuat inovasi   dengan melibatkan  audiens  baik  dari komunitas  maupun pembacanya. Setiap  peserta menyusun strategi  dengan mengadopsi isyu   di komunitas atau isyu   di Asia  Tenggara.  Mulai dari jenis  konten website, ruang atau space yang disediakan,  baik yang melibatkan komunitas ahli maupun jurnalis untuk mencari pemecahan masalah  dari komunitas.

Dari sini masing-masing peserta  membuat simulasi berdasarkan isyu yang berkembang di negara  masing-masing dan komunitas yang disasar.

Dalam sesi  selanjutnya, Jorys memaparkan tentang website  atau media komunitas yang tidak terlepas   mengembangkan model jurnalisme data.  Di mana dalam   hubungannya dengan jurnalisme data  membutuhkan  kemampuan dan keahlian dari jurnalis. Dalam pengembangannya  terkait dengan skil atau kemampuan dan keahlian dari jurnalis, waktu yang tepat maupun apa resiko yang dihadapi. Kemudian untuk audiens apa keguna

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar