Dari Community Web Innovation Training di Bangkok

By Kabar Pulau 27 Okt 2017, 06:50:15 WITKabar Kota Pulau

Dari Community Web Innovation Training di Bangkok

nbsp; semacam piagam   yang menjadi petunjuk  secara etik dari  media komunitas. Dalam penjelasannya  dia mengungkapkan 5  isyu panas  yang berhubungan dengan media komunitas atau  lebih umum media digital berbasis internet.  Lima hal itu adalah,  kecepatan melebih akurasi. Transparansi sumber, nilai tambah dari news yang dihasilkan serta koreksi dari public terutama pembaca baik komunitas atau  readers umumnya.  

Dalam sesi ini juga disi  dengan simulasi  dari tiap partisipan atau peserta. Di mana  membuat usulan  media komunitas  dengan standar etiknya. Di sini setiap partisipan memilih isyu dari negara atau kota atau tempatnya.   Setiap peserta membayangkan apa latarbelakang dari media yang  akan dibuat degan melihat isyu ril  di kota atau negara masing-masing.

Di sesi ketiga pertemuan  hari pertama masih dengan pembicara yang sama    kembali menjelaskan tentang bagaimana membangun sebuah inovasi  untuk media komunitas dengan tidak meninggalkan model bisnis. Tujuannya agar media tetap hidup dan dihidupkan oleh public atau pembacanya. Dia turut memaparkan sejumlah model yang harus dipilih dengan mempertimbangkan sejumlah hal ketika membuat media ini masuk  bisinis. Setiap pengelola media komunitas harus melihat siapa partner kuncinya, lebih bergerak  aktivitasnya di bidang apa.  Juga harus melihat apa sumberdaya kuncinya.   Selain itu bagaimana hubungannya dengan customer atau pelanggan  serta focus segmen   yang diberikan  kepada pembaca lebih menyasar isyu seperti apa.  

Yang berhubungan dengan pelannggan,   chanel apa yang bisa ditawarkan, apakah hanya artikel saja atau video live atau streaming  foto atau menggunakan yang lainya. Ini s

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar