“Perang” Kapolda Malut dengan Bupati Halteng

By Kabar Pulau 21 Jan 2017, 21:56:55 WITTelusur Pulau

“Perang” Kapolda Malut dengan Bupati Halteng

, saat dihubungi  membatah pernyataan yang disampaikan Kapolda melalui Dirkrimum Polda Malut Kombes Pol Dian Hariyanto.

"Penyataaan itu saya sampaikan waktu rapat dengan SKPD dan seluruh staf. Kalau mereka harus berhati-hati, sebab masalah FBLN menurutnya 14 anak-anak yang sudah ditetapkan tersangka (pengrusakan dan penjarahan) itu mereka mendapat perlakuan kasar dari pak Wakapolda pada pemeriksaan. Tapi bukan karena soal pemindahan pak Wakapolda dari Polda Maluku Utara ke Mabes. Itu fitnah," kata Ali Yasin melalui telepon sore tadi.

Politisi PDIP itu mengaku tidak tahu menahu soal adanya pernyataan tersebut. "Kalau betul. Kalau Polda punya bukti saya keluarkan pernyataan seperti itu silahkan tangkap saya. Perlu Anda  tahu kalau situasi di Halmahera Tengah saat ini sedang berlangsung Pemilukada. Kebetulan istri saya juga calon bupati, jadi hal-hal seperti ini sering dipelintir dan dimanfaatkan oleh oknum-oknum dengan tujuan tidak baik," katanya.
Bupati mengemukakan dirinya hanya seorang birokrat dan politisi. "Saya bukan polisi. Saya hanya birokrat. Saya tidak punya kewenangan apa-apa soal pemindahan pejabat di lingkungan Polda. Kewenangan saya bukan di situ. Saya ini hanyalah pelayan yang diberikan amanah oleh rakyat dan untuk rakyat," katanya.

Bupati mengemukakan, perlakuan kasar   oknum Polisi di Polda Malut saat memeriksa 14 tersangka pengrusakan aset PT FBLN itu informasinya sudah sampai ke Mabes Polri. "Kalau 14 anakv itu ada yang punya keluarga di Mabes sana, terus mereka lapor dan pak Wakapolda langsung dipindahkan, jadi kalau soal pindah itu bukan saya, karena saya tidak punya kaitan dengan orang di Mabes sana," sambungnya.

Orng nomor satu di Halmahera Tengah itu menyampaikan permohonan maafnya kepada Kapolda Malut atas kejadian tersebut.

"Saya hanya mau tau, kalau it
Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar