Wisata Edukasi Penyu di Sea World Ancol

By Andhy EH 24 Des 2016, 22:48:34 WITBaronda

Wisata Edukasi Penyu di Sea World Ancol
Foto Ilustrasi - Penyu (kabarpulau.com / Iki Tamanyira)

JAKARTA – Mau ke mana di Liburan Paskah, 25-27 Maret 2016? Kalau Anda berada di Ibu Kota, tidak salah kalah mengajak anak-anak ke Sea World, Taman Impian Jaya Ancol. Ada sesuatu yang unik di long week end ini, yakni pertunjukan Diving Rabbit Show. Tontonan khas itu akan diadakan satu kali dalam sehari, persisnya pukul 13.00 WIB.

Kali ini, Seaworld memang berniat menyajikan sesuatu yang berbeda. Kesan aquarium raksasa yang dipenuhi oleh ikan-ikan laut yang cantik masih tetap dipertahankan sebagai kekuatan atraksi. Kekayaan biota asli Indonesia dengan puluhan ribu koleksi perairan tawar dan laut juga akan dipertontonkan. Lambaian ikan pari, hiu yang agresif, hingga piranha yang diam-diam bergerombol, masih bisa dilihat secara langsung dari dekat.

Warna yang berbeda adalah pertunjukan Diving Rabbit Show. Empat orang penyelam memakai kostum kelinci berwarna berwarna biru, pink, merah, dan kuning akan menjadi tontonan seru. Semuanya akan berinteraksi dengan pembawa acara dan pengunjung. Pengunjung terutama anak-anak akan diajak untuk mengarahkan empat penyelam yang berada di dalam akuarium untuk mencari dan menyelamatkan telur penyu.

"Acara ini terkaitnya sebenarnya sama liburan Hari Raya Paskah tapi kita melihatnya universal dan disesuaikan dengan tema Seaworld yaitu konservasi bawah laut," kata General Manager Departemen Tirta PT. Taman Impian Jaya Ancol, Ellen Gaby Tulangow, Kamis (24/3).

Ada pesan edukasi di dalamnya. Saat pengunjung SeaWorld berada di lorong aquarium raksasa dengan travelator, pengunjung akan diajak untuk peduli dengan penyu. Tema kali ini adalah wisata edukasi. Karena saat ini, habitat alami penyu sudah diambil alih dan dirusak oleh manusia yang ingin menikmati pantai. Jumlah mereka terus menurun. Dan jika tren tersebut berlanjut, para ahli memprediksi mereka akan punah dalam waktu seki

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar