TSK Pemalsuan Dokumen Dibiarkan Berkeliaran

By Andhy EH 24 Des 2016, 21:12:42 WITKabar Kampung

TSK Pemalsuan Dokumen Dibiarkan Berkeliaran

HALSEL– Tersangka kasus pemalsuan dokumen tender,  bernama Jefri Han alias Jefri, sepertinya  sangat istimewa oleh  Polres Halmahera Selatan (Halsel).  Pasalnya, yang bersangkutan sejak ditetapkan sebagai tersangka beberapa bulan lalu dan berkasnya sudah P19,  hingga kini belum juga ditahan. Alasan polisi,  karena dia koperatif sehingga tidak perlu dilakukan penahanan. Alasan ini kontradiktif dengan fakta penyidikan beberapa waktu lalu.

Informasi yang diperoleh saat penyidikan beberapa waktu lalu, tersangka berulang kali mangkir dari panggilan penyidik. Bahkan saat ini yang bersangkutan  pergi ke Surabaya ketimbang memenuhi panggilan penyidik. Tersangka yang juga  pemilik penginapan Borero di Kota Bacan itu,  bebas berkeliaran bahkan hingga ke pulau Jawa.  

Sikap Polres Halsel  mendapat sorotan pihak yang melaporkan kasus ini. Hartono The selaku korban yang melaporkan kasus ini   berharap   penyidik Polres Halsel berlaku adil dalam menegakan hukum.

Ditambahkan, siapa saja yang menjadi tersangka harus ditahan guna menghindari  yang bersangkutan melarikan diri dan sebagainya. “Kita minta supaya tersangka segera ditahan,” katanya. Dia juga berharap Polres Halsel secepatnya menuntaskan kasus ini.

Sebelumnya, Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Halsel, AKP Rusli Mangoda menjelaskan,  berkas kasus Jefri sudah rampung. “Memang masih ada beberapa kekurangan  di berkas sehingga harus di lengkapi penyidik. Kita sudah siapkan semuanya dan dalam waktu dekat segera diserahkan kembali ke JPU,” jelas Rusli. 

Sekadar di ketahui,  sebelumnya pada 2015 lalu Jefri Han mengikuti  tender proyek di Din

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar