Tarian Cakalele di Pulau Bacan Pecahkan Rekor MURI

By Kabar Pulau 01 Mar 2017, 16:16:02 WITKabar Kota Pulau

Tarian Cakalele di  Pulau Bacan Pecahkan Rekor MURI

Salah satu tarian daerah yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan  berhasil masuk dalam rekor Museum  Republik Indonesian (MURI) dengan jumlah penari terbanyak. Tarian Cakalele yang  melibatkan 1.760 siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Halmahera Selatan itu dimainkan Kamis (23/02) di Lapangan Samargalila Labuha

Wakil Ketua MURI Oscar Susilo  menilai tarian Cakalele yang dilaksanakan Pemda Halsel ini telah memecah Rekor  MURI karena pagelaran tarian cakalele dengan jumlah penari  yang sangat banyak, yakni lebih 1.500 sesuai jumlah yang ditetapkan Muri. Jumlah realisasi pesertanya berdasarkan hasil penilaian  MURI ternyata lebih dari kategori penilian yakni sebanyak 1.760 peserta. Hasil Penilaian Kegiatan Cakalele  yang Laksanakan Pemda Halsel ini sah untuk diberikan Nilai Pemecah rekor Muri Cakalela terbanyak dengan nomor rekor Muri  Cakalele 1822.

Tarian ini  disaksikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Wakil Ketua MURI Oskar Susilo, Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Wabup Bupati Halsel Iswan Hasjim, Ketua DPRD Halsel Umar Hi Soleman, Dandim 1509 Letkol Joni Widodo, Wakapolres Halsel, Kompol Setyo Agus serta ribuan masyarakat di Kabupaten paling Selatan Pulau Halmahera Maluku Utara ini.(il)


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar