Tangan Anak Ini Putus Dihantam Bom Ikan

By Andhy EH 24 Des 2016, 22:11:37 WITTelusur Pulau

LABUHA- Rivai (16), salah satu warga Desa Totupa Kecamatan Bacan Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)_ tangan kanannya putus karena dihantam bom ikan dengan kekuatan besar. Tangan anak ini terpaksa diamputasi. Hal ini terjadi Jumat (22/4 lalu).Ledakan   bom ikan (bondet) tersebut dipegang oleh salah satu warga yang hendak melakukan pemboman ikandi desa  tersebut.

Saiful Marwan warga setempat  menyebutkan memang kejadian awalnya tidak diketahui secara pasti.  Dia mengaku memang sedang berada di rumah saat kejadian, dia hanya   mendengar adanya bunyi ledakan yang cukup keras dari radius beberapa kilometer. Tidak hanya dirinya warga setempat juga mendengar bunyi yang cukup besar itu.  Warga pun penasaran dan mencari tahu di mana bunyi ledakan itu. Ternyata setelah diselidiki ada warga yang melakukan pengeboman ikan tak  di  pantai yang tak jauh dari kampong itu.

“Penasaran dengan bunyi ledakan,   warga langsung mencari sumber ledakan,” katanya. Warga  menemukan korban, posisi terlempar cukup jauh dari perahu yang ditumpanginya dengan kondisi yang sangat mengenaskan. "Saat ditolong pertama kali, kondisi korban dalam sudah gosong dan mengalami luka bakar parah," ungkapnya. Korban tidak hanya kehilangan tangan. Dia juga   korban juga mengalami luka bakar yang cukup banyak. Mulai dari wajah, dada, hingga kaki kanan."Pokonya luka bakar parah, termasuk  tangan yang hancur dan diamputasi akibat kena ledakan bom ikan," ujarnya,  saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha.

Kasat Reskrim Polres Halsel AKP Rusli Mangodamembenarkan adanaya insiden itu dan lansung menerjunkan anakbuahn

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar