Taman Nasional Ake Tajawe Lolobata Dipromosikan di PENAS

By Kabar Pulau 10 Mei 2017, 12:20:28 WITLingkungan Hidup

Taman Nasional Ake Tajawe Lolobata  Dipromosikan di PENAS

Pihak Taman Nasional Ake Tajawe Lolobata (TNAL), di Halmahera Provinsi Maluku Utara terus  menggenjot promosi ke luar. Tidak hanya  TNAL beberapa lembaga dan instansi lain ikut membantu  promosi tersebut . Dalam hal promosi itu berbagai lembaga dan media digunakan untuk  mencapai tujuan tersebut. Selain itu keunggulan Taman nasional ini dapat diketahui khalayak Indonesia bahkan dunia.

Saat kegiatan Pentas  Nasional (PENAS) ke XV yang dilangsungkan di Provinsi Nagroe Aceh Darussalam  (NAD)  yang dibuka oleh  Presiden Jokowi Senin  (8/5) lalu, TNAL ikut serta dipromosikan dalam   kegiatan yang dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa tersebut. Pihak TNAL sendiri  ikut diundang Dinas Kehutanan Provinsi  Maluku Utara untuk bergabung dalam kegiatan tersebut.  Akhmad David Kurnia Putra Polisi Kehutanan dari Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (BTNAL)  melaporkan, dalam kegiatan ini Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara membawa tujuh produk unggulan binaan mereka. Produk-produk tersebut adalah Teh Samama,  Madu Trigona, Teh Kayu Harum, Kerajinan Bambu, Kerajinan Limbah Alam, Wisata Hutan Mangrove dan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) berupa getah damar.

Sedangkan Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) yang diundang Dishut untuk bergabung di stand tetap memasarkan produk jasa lingkungan berupa wisata alam di kawasan TNAL.

Teh Samama yang berbentuk teh celup dibuat dari kulit pohon Samama merah yang dikeringkan, memiliki khasiat yang dipercaya sebagai penambah stamina, penyubur kandungan dan lainnya. Penyajiannya seperti  menyeduh teh biasa.

Sedangkan kerajinan limbah alam merupakan kerajinan berbahan dasar dari buah, biji, ranting, daun atau apapun yang terdapat di hutan yang kemudian dirangkai menjadi burung, lampu dinding, pin, gantungan kunci dan lainnya.

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar