Ratusan Hektar Sawah akan Dibangun Di Kepualauan Sula

By Kabar Pulau 18 Jan 2017, 05:16:37 WITKabar Kota Pulau

Ratusan Hektar Sawah akan Dibangun Di Kepualauan Sula

Rencana Dikerjasamakan dengan TNI

Merancang Kabupaten  Kepulauan Sula menjadi salah satu kabupaten yang  mampu melakukan swasembada pangan khususnya beras,  pemerintah setempat sedang menyiapkan  rencana pembangunan ratusan hektar sawah. Rencana ini juga sesuai  visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula.  Sesuai visi mereka salah satu sektror   yang akan didorong   yakni sektor pertanian.

 Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Sula, Idris Ahmad mengaku ada  tiga hal  akan dilaksanakan sesuai visi-misi bupati  di bidang pertanian. Yaitu  membangun  sawah, membangun irigasi dan mengembangakan tanaman holtikultura. ” Untuk menjadikan pertanian sebagai  industri  butuh kerja ekstra  dan tak bisa main-main. Kita akan menyatukan persepsi di internal dinas  setelah itu baru kita bekerja,” katanya   Selasa (17/1)

            Untuk mengembangan industri di bidang pertanian maka bahan baku yang bersumber dari pertanian harus disiapkan. Misalnya untuk mengembangan minyak kelapa menjadi industri  maka bahan baku kelapa unggulan  harus disiapkan dengan stok yang   memadai. Selain itu harus disiapkan pabrik pengolahan  minyak. Begitu juga  pengembangan bahan  pertanian yang lain. ” Kita juga menargetkan swasembada beras.  Sehingga itu ratusan hektar sawah akan disiapkan. Rencana ini dikerjasamakan juga dengan TNI.  “Saya juga akan ke Ternate melakukan penandatanganan MoU dengan Danrem. Dalam  rangka pembuatan dan percetakan sawah  200 hektar lebih di tiga desa di Kepsul ,” jelasnya (MP)

 


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar