Pukesmas Tanpa Dokter Warga Patani Timur Berobat hingga Ternate

By Kabar Pulau 18 Jan 2017, 06:00:26 WIT

Pukesmas Tanpa  Dokter  Warga Patani Timur  Berobat hingga  Ternate

Pelayanan dokter di daerah terpencil  di Kabupaten Halmahera Tengah  masih menjadi masalah serius. Pasalnya, ada Puskemas  yang tidak memiliki dokter.  Di Puskesmas Desa Damuli Patani Timur misalnya sampai saat ini Puskesmasnya dibangun tetapi tanpa ada dokter. Soal ini Pemkab setempat hanya memberi janji segera menempatkan dokter sayangnya ini hanya janji yang belum ditepati hingga kini

 Warto Warman Mahasiswa asal Desa Damuli mengaku prihatin melihat fasilitas kesehatan yang dibangun tanpa dokter. Padahal menurut Warto mewakili warga   masalah pelayanan dasar bagi rakyat ini mestinya  dijawab pemerintah dengan cepat. Bukan hanya menjanjikan. "Ini soal pelayanan publik yang paling vital untuk masyarakat. Jadi tidak ada alasan  menunda penempatan dokter di wilayah ini  ,"ujarnya.
Lanjutnya, problem tidak ada penempatan dokter di wilayah Patani Timur, membuat pasien yang menderita penyakit berat selalu  harus di rujuk ke Ternate, bahkan ke Maba,  Halmahera Timur.            Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Halteng Fauzi Amarie mengatakan, dokter yang akan ditempatkan di Puskesmas Damuli, pihaknya  sudah memiliki  satu dokter PTT yang siap di tempatkan di Puskesmas Damuli. "Sekarang sudah dalam proses administrasi,"tandasnya. (rido).

 


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar