Pesta Kembang Api dan Zikir Sambut Tahun Baru di Ternate

By 03 Jan 2017, 14:58:12 WITKabar Kota Pulau

Pesta Kembang Api dan Zikir Sambut Tahun Baru di Ternate

Malam tahun baru di kota Ternate, Maluku Utara, berlangsung meriah dan khidmat. Selain kembang api, bunyi petasan dan terompet, juga zikir bersama dikumandangkan.

Pantauan kabarpulau.com, separuh warga masyarakat setempat menyambut malam pergantian tahun itu di pusat kota, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate. Sepanjang jalan Revolusi dan jalan Merdeka di antaranya tempat yang dipilih ribuan warga sebagai lokasi malam pergantian tahun.

Ribuan warga yang memadati lokasi tersebut datang mulai pukul 20.00 WIT, Sabtu malam (31/12/2016). Beberapa lokasi yang biasanya ramai dari wisatawan pun tak terelakan dari incaran warga, seperti Taman Nukila, Landmark, Pantai Falajawa, dan kawasan tapak.

Warga yang mengerumuni lokasi-lokasi itu kebanyakan datang bersama keluarga. Di lain sisi, pemerintah kota dan Forkopimda Ternate bersama ratusan warga lainnya memilih masjid, mengumandangkan zikir saat malam pergantian tahun berlangsung pukul 00.00 WIT.

Sejumlah pejabat seperti Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono dan Kepala Kejari Ternate Andi Muldani pun hadir dalam memanjatkan zikir bersama di Masjid Raya Almunawwar Ternate. Hadir perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa pejabat lainnya lingkup SKPD pemkot setempat.

Amatan kabarpulau.com, jamaah zikir bersama mulai memadati masjid raya Almunawwar dari area parkiran hingga dalam masjid. Mereka yang memilih berkunjung ke masjid raya setempat untuk melaksanakan zikir bersama.

Walikota Burhan Abdurahman mengajak seluruh warga masyarakat memaknai malam pergantian tahun sebagai semangat baru dalam membangun Ternate yang lebih baik.

“Paling penting kita bangun kebersamaan, menjaga keamanan dan ketertiban,” ucap Burhan, usai zikir bersama, di masjid raya setempat, Minggu (1/1/2017).

Dia mengatakan, dengan kebersamaan dan kekom

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar