Pertanyakan Kinerja Kejaksaan Labuha

By Andhy EH 24 Des 2016, 21:11:16 WITKabar Kampung

Pertanyakan Kinerja Kejaksaan Labuha

HALSEL–Warga Desa Indomut Kecamatan Bacan mempertanyakan  kinerja Kejaksaan Negeri (kejari) Labuha terkait penanganan kasus dugaan penggelapan  Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Indomut 2015 oleh caretaker Kepala Desa (Kades) Indomut Abdillah Jafar.

Baharudin Ahmad, warga desa Indomut mengatakan, hingga saat ini pihak Kejari Labuha tidak menindaklanjuti laporan warga terkait dugaan penggelapan angaran ADD.

Hingga saat ini, pihak yang dilaporkan  maupun yang melaporkan tidak pernah dimintai keterangan atau diperiksa oleh penyidik Kejari Labuha. “Kejari Labuha masa bodoh dan tidak mau merespon laporan warga Indomut,” tandas Baharudin yang juga Ketua BPD Indomut.

Sementara itu Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Labuha Sandi Sabtu membantah kalau pihaknya tidak mesepon kasus penggelapan anggaran ADD Indomut. Pihaknya mengaku  tetap merespon dan menindaklanjuti kasus ini, dan akan segera melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak termasuk caretaker Kades Indomut. “Caretaker Kades Indomut sudah kami panggil untuk diperiksa  namun yang bersangkutan masih  di luar Labuha,”ujarnya.

Sekadar  diketahui, caretaker Kades Indomut Abdillah Jafar dilaporkan  BPD dan warga desa Indomut terkait dugaan memggunakan ADD desa Indomut 2015. Dalam laporan dijelaskan, selama ini tidak ada realisasi anggaran ADD tahun 2015 sebesar Rp248 juta lebih untuk kegiatan fisik maupun non fisik di desa Indomut. Anggaran ADD desa Indomut 2015 itu sudah dicairkan 100 persen namun kenyataannya, di desa tidak ada kegiatan dilakukan careteker Kades. Warga  berharap Kejari Labuha menseriusi dan menindaklanjuti laporan pengelapan ADD oleh warga  tersebut.(ibe)


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar