Pertamina Realisasikan BBM Satu Harga di Pulau Terluar Morotai.

By Kabar Pulau 24 Mar 2017, 05:41:42 WITKabar Kota Pulau

Pertamina Realisasikan  BBM Satu Harga di Pulau Terluar Morotai.

Penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) ke pulau-pulau terluar termasuk Maluku Utara membutuhkan transportasi dan biaya yang cukup mahal. Tidak heran harganya cukup mahal. Salah satu Kabupaten di Maluku Utara yakni  Pulau Morotai yang masuk pulau terluar Indonesia mengalami hal ini.

Menyikapi hal ini Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 8 Maluku Papua mengambil langkah dengan meresmikan Lembaga Penyalur Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum  (SPBU)  dengan Tipe Kompak di Desa Kenari Bere-bare Kecamatan Morotai Utara Kabupaten Pulau Morotai Kamis (23/3).

Peresmian SPBU Kompak ini dihadiri langsung  Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina Afandi, General Manager Pertamina MOR 8 Maluku Papua Made Adi Putra, serta Pj. Bupati P.Morotai Samsuddin A.Kadir, Disperindagkop, Jajaran TNI dan Kepolisian serta tokoh masyarakat Kabupaten  Pulau Morotai .

"Sesuai dengan Roadmap Program Nusantara Satu Harga BBM , Pertamina berkomitmen untuk terus menambah Lembaga Penyalur di wilayah Maluku, Maluku utara, Papua dan Papua Barat. Alhamdulillah   Morotai sebagai Pulau terluar di ujung Maluku Utara akhirnya bisa menikmati BBM dgn harga yang sama seperti di Pulau Jawa, Hal ini tidak lepas berkat dukungan Pemda, Disperindagkop, kepolisian dan TNI serta stakeholders yg terkait" ujar Made dalam sambutannya. Sebelumnya di daerah ini warga membeli BBM di wilayah Morotai  untuk Premium pada kisaran Rp 8000 – Rp 15.000 / liter, Sementara Solar pada kisaran Rp 7.000 – Rp 18.000/liter.

Dijelaskan, saat Pertamina terus melakukan progress pemetaan di 148 kabupaten yang telah ditetapkan sebagai lokasi sasaran BBM Satu Harga. “Hasil pemetaan untuk wilayah Maluku Utara, akan ada 6 Kabupaten lainnya yang  segera dihadirkan lembaga penyalur.  Yakni Halmahera Selatan, Halmahera Tengah, Halmaher

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar