Perkembangan Transportasi Antarpulau

By Andhy EH 24 Des 2016, 20:55:15 WITKabar Kampung

Untuk memantau perkembangan pembukaan akses transportasi laut di Kabupaten Halmahera Selatan melalui subsidi pemerintah daerah, Bupati H Muhammad Kasuba  memantau langsung sejumlah pelabuhan yang dilayari kapal   yang  disubsidi  belum lama ini. 

Bupati melakukan pemantauan itu dari Saketa Gane Barat ke Utara dari Cango Koititi, Dolik,  Samo Laromabati Pulau Kayoa hingga Pulau Makian  dan selanjutnya  ke Ternate.  

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Halsel Dahrun Samad menjelaskan, perjalanan bupati bersama sejumlah pimpinan SKPD  baik dinas kantor dan badan itu, untuk melihat langsung di lapangan arus penumpang  dan upaya selanjutnya menambah armada transportasi laut memudahkan pelayanan masyarakat. Dalam perjalananya Bupati sempat turun di beberapa titik melihat kondisi transportasi dan aktivitas masyarakat di sejulah pulau di Halsel.  Seperti di desa Laromabati dan  Gorup Pulau Makian . ”Kegiatan  yang sama dalam beberapa waktu ke depan akan ikut dipantau ke Gane Barat Selatan hingga Gane Timur,” imbuhnya. 

Dijelaskan lagi, karena padatnya arus penumpang dan barang yang telah memanfaatkan transportasi itu, Pemkab Halsel berencana menambah subsidi satu kapal lagi  dalam waktu dekat ini.  Saat turun pada beberapa titik di Kayoa dan Makian bupati sempat menyampaikan sejumlah hal pada masyarakat. ”Sebagai manusia biasa  selama memimpin pemerintahan ini masih banyak yang belum terselesaikan karena itu perlu dilanjutkan lima tahun kedepan,” kata Dahrun mengutip pernyataan bupati.


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar