Peringati HUT RI Ke-72 dengan Dzikir Kebangsaan

By Kabar Pulau 17 Agu 2017, 21:55:21 WITKabar Kota Pulau

Peringati HUT RI Ke-72 dengan Dzikir Kebangsaan

Oleh: Faris Bobero/ wartawan kabarpulau.com

Berbagai macam kegiatan dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72. Ada yang melaksanakan upacara bendera di bawah laut, di pantai, bahkan di puncak gunung.

Namun berbeda dengan para pemuda di Kabupaten Kepulauan Morotai, mereka dengan penuh antusias melakukan Dzikir Kebangsaan bertajuk “Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan” yang digelar pada Rabu, 16, Agustus 2017 di pelataran Museum Trikora. Acara tersebut digagas oleh komunitas pemuda yang tergabung dalam Jong Morotai.

Dzikir tersebut dibawa oleh Habib Ali Bin Assagaf dan dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, dan beberapa komunitas yang ada di Morotai.

Dalam kegiatan, Habib Ali mengajak agar seluruh kompunen masyarakat Pulau Morotai termasuk pemuda, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI di wiayah perbatasan Morotai sebagai beranda depan Indonesia di pasifik.

Pada puncak acara HUT RI ke-72, yakni pada Kamis, 17 Agustus 2017, para Jong Morotai melanjutkan upacara bendera yang juga dihadiri para perwakilan dari OKP, Ormas, Komunitas, ketua-ketua pemuda kampung, dan tokoh masyarakat.

Assyura Oemar, selaku ketua panitia mengatakan, suasana semakin khidmat saat Sang Saka Merah Putih terbentang dan berkibar, mengingat pelataran Museum Trikora adalah saksi sejarah ketika Jepang menyerah tanpa syarat kepada sekutu pada PD II dan dibuat penandatangan MoU terkait dengan berakhirnya PD II 1945.

“Inilah awal Soekarno, Bung Hatta, dan Seluruh Tokoh Muda Indonesia mempersiapkan memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia,” ungkap Assura.

Kata Assyura, para Jong Morotai memilih lokasi kegiatan di pelataran Museum Trikora untuk melaksanakan upacara, karena banyak masyarakat di setempat berprofesi s

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar