Perayaan Bulan Bahasa Berakhir Meriah

By Andhy EH 24 Des 2016, 20:52:11 WITKabar Kota Pulau

Perayaan Bulan Bahasa Berakhir Meriah

TERNATE – Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (Himabin) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun, Sabtu 29 Oktober kemarin mengakhiri rangkaian lomba yang digelar pada Rabu 26 Oktober  dengan beragam pementasan seni.

Pementasan yang mereka tampilkan yakni;  teatrikal, pembacaan puisi berantai, dan atraksi bambu gila. Selain itu, penutupan perayaan Bulan Bahasa yang digelar di Aula Banau FKIP ini juga turut diakhiri dengan Seminar Kebahasaan dan penerimaan lomba untuk pemenang lomba baca puisi dan pidato. Hajirun Basra, Ketua Umum Himabin FKIP, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya merefleksikan momentum bulan bahasa dan sumpah pemuda.

Dikatakannya, semua rangkaian acara yang digelar bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kita terhadap Bahasa Indonesia. “Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan rasa cinta kita terhadap Bahasa Indonesia,” katanya.

Sementara itu, penerimaan lomba baca puisi dan pidato untuk SMA/SMK dan SMP se-Kota Ternate juga berlangsung meriah. Para peserta dari sejumlah sekolah yang berhasil meraih juara dalam lomba tersebut tampak antusias menunggu semua rangkaian acara sampai selesai. Ketua Panitia, Wiranto Alfi, dalam sebuah kesempatan, setelah acara selesai digelar, mengatakan, ia merasa bangga dapat melaksanakan semua rangkaian kegiatan sampai selesai. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu dan ikut menyukseskan kegiatan tersebut. (RD)


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar