Pembobol Toko Asal Bitung Sulut Dilumpuhkan

By Kabar Pulau 17 Jan 2017, 15:38:16 WITTelusur Pulau

Pembobol Toko  Asal Bitung Sulut Dilumpuhkan

Aksi Paskalis Jamlean (37) pencuri kakap spesialis pembobol toko terhenti Senin (16/1) pukul 1.30 WIT. Pria asal Bitung Sulut  itu dilumpuhkan dengan timah panas oleh personil reserse mobile  (Resmob) Polres Ternate. Paskalis yang juga redivis itu dilumpuhkan saat  menjalankan aksinya  di kawasan pertokoan pusat Kota  Gamalama Ternate Tengah.  Usai dilumpuhkan  Paskalis kemudian digiring ke Mapolres selanjutnya dijebloskan ke sel tahanan.

Informasi dari lapangan menyebutkan, awal penangkapan ini  dilakukan ketika didapat informasi maraknya aksi pencurian di kawasan pertokoan seputaran Gamalama.  Atas laporan ini,  unit Resmob dipimpin Kanitnya Bripka Julkifli melakukan patroli guna memastikan adanya kejadian yang dialami masyarakat .

 Pihak Resmob  Senin malam saat melakukan patroli  dan menemukan targetnya selanjutnya dibuntuti. Waktu itu pelaku beraksi menggunakan mobil. Saat  hendak memarkirkan  mobilnya untuk memantau situasi dia langsung ditangkap. Saat hendak ditangkap, pelaku berusahan meloloskan diri. Tak mau targetnya lolos  petugas  melepaskan dan tepat mengenai kaki kiri pelaku dan akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Pelaku sendiri malam itu akan beraksi di toko Selekta Mini Market samping Bank Mandiri Jalan Nukila Ternate Tengah. Pelaku masuk ke toko melalui gedung Rumah Sakit Tentara (RST). Dia lantas  membobol balkon toko kemudian masuk mengambil uang tunai Rp3 juta dan 60 bungkus rokok.

Kapolres AKBP Kamal Bahtiar di Mapolres mengatakan,  pihaknya  masih mengambangkan kasus ini.   ”Dikembankan agar diketahui  apakah ini aksi tunggal  atau kelompok. Kemudian sudah berapa korbannya,”  ujarnya

Untuk itu pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih jauh guna mengembangkan modus dari a

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar