Pariwisata Kepsul Tak Didukung Anggaran

By Kabar Pulau 28 Jan 2017, 16:39:12 WITKabar Kampung

Pariwisata Kepsul  Tak Didukung Anggaran

 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula menjadikan pariwisata  sebagai sector utama pembangunan. Ini  juga bagian dari upaya untuk mendatangkan pendapatan bagi daerah. Sayangnya  sektor unggulan dalam visi misi Bupati tak didukung oleh penganggaran yang memadai.

Setidaknya hal ini mendapat sorotan dari salah satu akademisi Kabupaten Kepsul Syahru Takim. Akademisi dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baabussalam itu menyayangkan ploting anggaran yang berhubungan dengan upaya promosi dan upaya mendatangkan wisatawan yang hanya Rp52 juta. “Anggaran   Rp 52 juta, itu sangat mustahil bila sektor pariwisata dapat dikembangkan. Apalagi hingga menjadi sektor industry," kritik Syahrul. Baginya hal ini  patut disayangkan.   

        Dia mengatakan, pengembangan pariwisata menjadi sektor industri butuh kerja serius. Tak bisa setengh-setengah. Selama ini kegiatan pariwisata yang dilakukan hanya membuang-buang anggaran tanpa ada target yang jelas. Misalnya Festival Maksaira yang digelar beberapa waktu lalu. Saat ini tak ada tindaklanjutnya. Bekas kegiatan itu untuk mendorong sektor pariwisata di Sula tak ada sama sekali." Kita harap pemerintah jangan hanya berwacana dan membangun visi kosong. Tapi harus kerja ril dan konkrit" tandasnya (MP)


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar