Orang Asing Masuk Halbar akan Diawasi

By Andhy EH 24 Des 2016, 22:05:16 WITTelusur Pulau

Orang Asing Masuk Halbar akan Diawasi

JAILOLO- Sebagai bentuk tanggung jawab pengawasan dan pengetatan orang asing di Kabupaten Halmahera Barat, Kantor Imigrasi Kelas I Ternate membentuk tim pengawasan. Tim ini bertugas mengawasi  orang asing yang akan masuk ke daerah itu termasuk para wisatawan.

Kepala Kantor Imigrasi Klas I Ternate Syafrial saat pembentukan tim pengawas itu Kamis (12/11) lalu menjelaskan, dasar hukum pembentukan tim pengawasan orang asing itu  sesuai amanat  Undang- undang nomor 6 2011 tentang Keimigrasian. Melalui aturan itulah  wajib dibentuk tim  di Kabupaten dan  Kota. Dia mengaku, saat ini untuk tim pengawasan orang asing ini baru terbentuk di dua daerah.Yakni Halmahera Selatan dan Halmahera Barat.  “Saat ini kunjungan wisatawan mancanegara ke Halmahera Barat mulai meningkat dan diprediksikan terus ada hingga Mei 2016. Ini karena  Halbar juga masuk salah satu titik Gerhana Matahari yang bakal dilihat wisatawan. ”Ada informasi menyebutkan sekitar 3000 wisatawan  akan hadir di Malut. Tentu Halbar juga kebagian didatangi wisatawan asing,” katanya.  

Begitu juga  dengan peristiwa meninggalkan salah satu wisatwan asal Prancis di  saat mendaki di gunung Ibu Oktober lalu akan dijadikan   bahan evaluasi ke depan. Adanya  tim  ini  harapannya untuk saling bertukar informasi m

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar