NHM Serahkan Benih Padi Unggul untuk Petani Kao

By Kabar Pulau 14 Jan 2017, 09:20:53 WITKabar Kampung

NHM Serahkan Benih Padi Unggul untuk Petani  Kao

TOBELO- PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) melalui Departement Social Performance bersama- sama  dengan  Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Utara,  menyerahkan  lebih dari 1 ton bibit unggul padi hibrida  kepada perwakilan kelompok tani di Kecamatan Kao Barat.

Penyerahan nya dilaksanakan   di Balai Penyuluhan Pertanian Kao Barat   Desa Tolabit,   dihadiri   Kepala Dinas Pertanian Halmahera Utara bersama  staff, Camat Kao Barat dan para penyuluh pertanian di Kao Barat.

Mewakili PTNHM   Christine Pepah  anajer Sustainable Economic Development (SED) menyampaikan bahwa   PTNHM mempunyai komitmen yang kuat membantu meningkatkan kesejahteraan   masyarakat di daerah lingkar tambang. Salah satunya program Social Performance PTNHM  dalam Pengembangan Ekonomi  yang Berkelanjutan atau  sering disebut sebagai SED. Ini   adalah bentuk peningkatan pembangunan masyarakat melalui program pertanian.  “Pertanian adalah salah satu fokus kita dalam SED. Kami mengetahui  terdapat potensi   besar  untuk produksi padi di daerah ini. Salah satu strategi yang dilakukan adalah meningkatkan  produksi padi  menggunakan bibit unggul   yang mempunyai kualitas tinggi dan bersertifikat. Kami memilih  padi hibrida karena telah terbukti   meningkatkan produktifitas,” ujarnya.

Dengan bantuan dari Energy Logistic, perusahaan rekanan  yang  juga peduli terhadap pembangunan masyarakat,  mengirim bibit tersebut dari Gresik, Jawa Timur ke Tobelo menggunakan transportasi laut dan  darat agar bibit dapat cepat sampai dan terjaga kualitasnya.

Ir. Valentino Leiwakabessy, Kepala Dinas Pertanian menyebutkan,  sangat penting bagi  mempunyai  bi

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar