Miris,, Anak di Bawah Umur Curi Meubeler Nilainya Rp 500 Juta

By Andhy EH 24 Des 2016, 22:10:38 WITTelusur Pulau

Miris,, Anak di Bawah Umur Curi Meubeler Nilainya Rp 500 Juta

MOROTAI–Ini menjadi warning bagi para orang tua untuk tetap memantau pergaulan anaknya. Jika tidak,  meski anak masih di bawah umur bisa melakukan hal terlarang seperti ini. Di Morotai sekelompok anak remaja, meski masih di bawah umur mencuri meubeler salah satu kantor  di daerah itu,  yang nilainya mencapai Rp500  juta.

Mereka mencuri  50 buah kasur dan meubeler proyek  pengadaan dari Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Kabupaten Pulau Morotai yang ditampung di 2 mes pelajar Desa Juanga Morotai Selatan (Morsel).  Para pelakunya saat  sudah diamankan Polisi Sektor (Polsek) Mortai Selatann.  Mereka  ada 16 orang. Mereka  ditangkap  atas hasil koordinasi Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Juanga  Kamis (14/4) lalu dengan pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Morsel,  Brigpol Abdul Bilo kepada Kabar Pulau  Jumat (15/4) mengatakan, penangkapan 16 pelaku pencurian kasur dan meubeler di mes Srikandi dan Mes Arjuna itu,  dilakukan  atas pengembangan informasi masyarakat serta hasil koordinasi dengan dinas terkait.  "Ini dari pengembangan penyelidikan di  masyarakat dan bantuan dari dinas  terkait."jelas Bilo.Dia menjelaskan,  hasil pengembangan itu  pihak Pemdes menangkap dan mengumpulkan  para pelaku lalu menyerahkan ke Polsek.

Prosesnya sendiri akan dilanjutkan, hanya saja pihak penyidik masih mengumpulkan barang bukti  berupa kasur dan meubeler yang saat ini sebagain sudah dijual.  "Barang bukti ada yang sudah dijual, ada juga yang sudah dikembalikan.Untuk prosesnya,&nb

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar