Menyuarakan dari Pinggiran, Kabarpulau dan Tamborae Jalin Kerjasama

By Kabar Pulau 07 Sep 2017, 07:44:17 WITKabar Kota Pulau

Menyuarakan dari Pinggiran, Kabarpulau dan Tamborae Jalin Kerjasama

Penulis Mahmud Ichi/Wartawan Kabarpulau.Com

Arus  besar media saat ini, sedikit banyak lebih mengkonsentrasikan diri pada peliputan  politik dan koflik di tingkat elit. Tidak itu saja, kadangkala lebih senang memberitakan “kerumunan  isyu”  yang  ramai di awal dan sepi di akhir.  Dalam kondisi itu hampir setiap saat media juga dibanjiri kehebohan hoax dan fake yang meminggirkan perannya menyuarakan persoalan besar kemanusiaan dan kebangsaan dari pelupuk matanya.  Banyak fakta  menunjukan, persoalan  di pinggiran dan jauh dari mata kekuasaan,  kadang  dianggap  terlalu  kecil.  Padahal  dampaknya bagi kemanusiaan dan kehidupan  bernegara  begitu  besar dan menyayat hati.

Berangkat dari fakta empiris itu, kabarpulau.com mencoba  teguh mengawal suara- suara dari  pinggiran  seraya berharap, menjadi arus kecil yang  bisa dibaca dan diperhitungkan.  Arus yang coba meneriakkan  fakta di era banjir informasi dari pulau-pulau  dan pesisir .  Tujuannya suara mereka  bisa didengar dan diketahui  khalayak  bersama pengambil kebijakan.   

Kabarpulau mencoba menghimpun suara yang terserak  dari pulau-pulau kecil, pesisir, atau etnis dan kelompok yang terpinggirkan. Tidak itu saja persoalan lingkungan yang terabaikan hingga meneropong kekayaan alam yang diekspose ke permukaan agar  menjadi informasi bagi mereka yang membutuhkan.  Pemanfaatan alam secara berkelanjutan, adat istiadat dan budaya lokal juga  tak luput  concern  kabarpulau com.

Tentu  semua  upaya itu, tidak mungkin  dikerjakan sendiri. Sebagai sebuah media komunitas tentu  membutuhkan partner  kerjasama mengawal  suara-suara  ta

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Rahmatullah jurnalis 07 Sep 2017, 08:12:15 WIT

    Sukses terus papa Aji,,,

    Eros 13 Okt 2017, 19:16:29 WIT

    Kabarpulau. com Topppppppp,
    sukses...

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar