Melihat Pesona Air Terjun Raja Pulau Morotai

By Kabar Pulau 16 Jan 2017, 14:49:19 WITBaronda

Melihat  Pesona  Air  Terjun  Raja  Pulau Morotai

Wilayah Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar) tepatnya di desa Raja  ada sebuah air terjun  yang menjadi  destinasi wisata penting di Pulau Morotai.

Untuk  sampai  ke air terjun ini,  dari Daruba, kurang lebih 1 jam perjalan an menggunakan sepeda motor.   Dari desa  Raja  kurang lebih 80 meter,  mulai menemukan jejak sungai. Aliran  sungai ini merupakan bagian tak terpisakan dari lokasi air terjun.  

Nampak  sekali  kehidupan  disana. di sisi sungai itu terdapat  jalan  kerikil layaknya jalan sirtu. Maklum saja, di lokasi ini ada bekas jalan milik perusahan kayu yang dulunya beroperasi di sekitar wilayah air terjun. Sepanjang perjalan menelusuri tepi sungai, tim menemukan banyak warga tengah asik mencuci pakaian.

Suasana  desa  sangat nampak. Gadis-gadis desa (umumnya mereke berasal dari desa Raja) secara  berkelompok memanfaatkan air sungai untuk mencuci pakaian. Ada pula anak-anak yang bercengkerama dengan arus.  “Lagi cari ikan om,” sahut seorang bocah saat dihampiri.   Iya, banyak ikan yang bersarang di air sungai itu. Kurang lebih 60 meter tim bersepeda motor mengarungi  tepi sungai. Belum juga ditemukan titik air terjun. Tim kemudian menemukan jejak pejalan  kaki. Ternyata, perjalanan menuju air terjun tidak bisa lagi menggunakan sepeda motor. Harus  berjalan kaki. Di lokasi itu pun terdapat tempat parkir. Biasanya, para pengunjung meninggalkan kenderaannya di situ untuk melanjutkan perjalan menuju air terjun.

Tim  pun mulai berjalan kaki. Nyanyian desiran air sungai mengiringi perjalan tim menuju titik air terjun. Suasana  dingin pun menyelimuti setiap hentakan kaki. Perjalan tim pun semakin bersemangat. Suara jatuhnya air terjun semakin menggema.

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar