Laut Haltim Rawan Illegal Fishing

By Kabar Pulau 13 Jan 2017, 09:43:41 WITKabar Kota Pulau

Laut Haltim Rawan Illegal Fishing


Aktivitas pencurian dan penangkapan ikan yang merusak lingkungan  marak terjadi di Laut Halmahera Timur.   Penangkapan ikan illegal itu terutama menggunakan potassium dan bahan beracun lainnya.Ini dikuatirkan dampaknya berbahaya bagi  lingkungan dan biotanya.

 Hal ini akan menjadi perhatian Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat. Penangkapan ikan di laut Haltim secara illegal  dan bukan nelayan    Haltim ini diungkapkan  Kepala Dinas Perikanan Haltim Asmar Hi. Daud yang  dilantik  baru-baru ini.  "Kebanyakan, ikan yang dijual di rumah makan  adalah hasil potasium. Ini karena jenis  yang ditangkap    sama semua, lalu dijual di rumah makan," terang Asmar.

Karena itu, selain melakukan penertiban nelayan, pihaknya  bakal memperketat pengawasan di laut Haltim. "Kita butuh dukungan   semua pihak termasuk  kepolisian dalam hal ini Polairud. Illegal fising  menjadi fokus kita," ujar Asmar. Hanya saja, sarana dan prasarana  menjadi kendala.  Terutama kapal, jadi kalau bisa juga  butuh  ada perhatian  Pemprov. “Kita berharap   Polairud bisa melebarkan  pengawasan hingga ke laut Haltim," tandasnya.(MP)


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar