Laut Halmahera Barat Terus Minta Tumbal

By 30 Des 2016, 19:12:46 WITKabar Kota Pulau

Laut Halmahera Barat Terus Minta Tumbal

Penulis: Tim Kabarpulau

 Laut Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)  sepertinya tak berhenti meminta tumbal nyawa manusia. Baru dua bulan lalu speed boat Bintang Timur terbakar dan menyebabkan  korban tewas yang tidak sedikit. Kamis (29/12) laut kawasan itu meminta tumbal berikutnya.  KM Karamando berkapasitas 104 GT tenggelam dan menyebabkan empat nyawa penumpangnya melayang.

Informasi yang dihimpun kabarpulau.com  di lapangan  menyebutkan,  kapal tersebut bertolak dari dermaga pelabuhan Dufa- dufa sekitar pukul 08.30. Dalam  perjalanan kapal mengalami kerusakan mesin. Disebutkan bahwa,  Kapal KM Karamando bertolak dari dermaga pelabuhan Dufa-Dufa Kota Ternate menuju Jailolo (Halbar)  setelah menempuh jarak sekitar 14 mil dari Ternate, mesin kapal itu mati. Kapal akhirnya dibawa arus ke depan Desa Tauro atau 4 mil dari Jailolo. Kapal dikabarkan hilang kontak dan tenggelam pukul 11.50.            

Saiful Safrudin salah satu penumpang selamat menceritakan  gelombang di perairan menuju Jailolo memang tinggi, ketika kondisi kapal sudah tidak stabil.  Seluruh penumpang langsung diberikan pelampung . "Mesin mati dan kuat dugaan papan bodi kapal bagian bawah KM Karamando jebol sehingga air masuk melalui bawah hingga kapal langsung tenggelam perlahan lahan," papar Saiful.

Saiful bahkan mengatakan, kurang lebih pukul 12.30 kapal mulai tenggelam dan penumpang melompat ke laut dan langsung berenang, namun penumpang masih

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar