KNPI Soroti Plt Bupati Morotai

By Andhy EH 24 Des 2016, 21:55:58 WITPolmas

Dianggap Lakukan Evaluasi Ter tutup  

 MOROTAI- Eevaluasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintak Kabupaten Morotai disoal Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI) Kabupaten Pulau Morotai. Evaluasi yang dilakukan oleh Wakil Bupati  itu  dianggap tidak sesuai program Weni R. Paraisu saat ini menduduki jabatan sebagai Plt Bupati Kabupaten Pulau Morotai.Karena untuk evaluasi pimpinan SKPD  seharusnya dilakukan secara terbuka agar publik tahu apasaja program  Pemda Morotai khususnya di masing-masing SKPD.

Ketua KNPIMorotai Mahmud Kiat kepada awak media Jumat (29/4) mengatakan  evaluasi pimpinan SKPD  Pemda Morotai seharusnya dilakukan secara terbuka. Hal itu dilakukan agar masyarakat tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing SKPD. Sejauh ini, banyak sekali pimpinan SKPD bicara masalah program, tapi hasilnya tidak jelas, sehingga sudah seharusnya Weni membuka peluang masyarakat melihat secara langsung rencana atau keberhasilan masing-masing SKPD dalam mencanangkan program  selama menjabat. "Kenapa harus ditutupi, melakukan evaluasi terhadap SKPD itu kan  harusnya tidak rahasia lagi, mestinya sebagai Bupati paham akan hal itu,"cetusKiat.

 Evaluasi terhadap pimpinan SKPD dengan mempresentasikan masing-masing programnya dilakukan untuk mengetahui apakah pimpinan SKPD itu mampu menjalankan amanahnya sebagai Kepala SKPD. Itu seharusnya dilakukan setiap triwulan, hanya saja harus dilakukan secara terbuka, agar ada kesalahan dan program yang tidak dijalankan tidak ada yang ditutupi, karena itu membuktikan bahwa pimpinan SKPD itu tidak mampu menjadi pemimpin."Kalau evaluasi dilakukan secara terbuka, pastinya masyarakat akan tahu, dan pimpinan SKPD juga akan menyadari bahwa kemamp

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar