KNPI akan Gelar Silatnas Provinsi Kepulauan dan Daerah Perbatasan

By Andhy EH 19 Des 2016, 23:51:06 WITKabar Malut

KNPI akan Gelar Silatnas Provinsi Kepulauan dan Daerah Perbatasan
Sebelumnya KNPI Maluku Utara juga menggelar Silatda di Ternate

TERNATE–Komite Nasioanl Pemuda Indonesia (KNPI)  Provinsi Maluku Utara, berencana  menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Jambore KNPI  Provinsi Kepulauan serta daerah perbatasan. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan  Mei 2016 mendatang.

Ketua KNPI Maluku Utara Masri Hidayat ditemui kabarpulau.com Sabtu  16 April 2016, mengatakan akan menggelar kegiatan tersebut pada 21 sampai 23 Mei. Acara ini akan dihadiri KNPI Provinsi Kepulauan  di Indonesia,termasuk KNPI daerah perbatasan. Silatnas dan jamboree ini rencananya dipusatkan di Kabupaten Pulau Morotai. “ Morotai dijadikan sebagai tuan rumah karena posisinya  sebagai daerah perbatasan dan kepulauan,” jelas Masri. Kegiatan ini tujuannya adalah  melakukan interaksi dan silaturahmi  DPD KNPI yang berada di provinsi kepulauan dan wilayah perbatasan. Selain itu dengan kegiatan ini juga bertujuan menyatukan konsep  untuk pemerintah daerah di dalam meletakan gerakan  untuk mengembalikan kejayaan maritime. Setidaknya ada 8 provinsi kepualauan dari Aceh sampai Papua yang diundang untuk hadir dalam Silatnas ini.

Daerah-daerah itu misalnya, NTT NTB Bangka Belitung, Maluku dan Maluku Utara serta beberapa provinsi lainnya. Sementara untuk Maluku Utara akan hadir semua DPD KNPI dan berbagai organisasi lainnya. “Ini adalah bagian dari bagaimana pemuda mengawal pembangunan kepulauan dan kemaritiman khususnya untuk Maluku Utara,”tutupnya.(kp-01) 


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar