Jailolo Dijadikan Pilot Project Seni Budaya

By Andhy EH 24 Des 2016, 22:51:29 WITBaronda

Jailolo Dijadikan Pilot Project Seni Budaya
Tarian Cry Jailolo

JAILOLO—Jailolo Ibukota Kabupaten Halmahera Barat mendapat kehormatan. Penghargaan dan penghormatan itu diberikan  karena  daerah ini dianggap  paling concern dalam mendorong pengembangan seni dan budaya. Kota ini bahkan termasuk  dalam    tiga   kota di Indonesia yang menjadi bagian dari kegiatan Dance Motion USA Tour yang dilakukan group Dance Heginbothan Amerika.

Kabag Humas Setda Halbar Suparto Lansib  mengatakan, group Dance Heginbothan ini sebelum ke Indonesia, mereka telah melakukan tour  ke  sejumlah Negara misalnya Laos, Philipina, Kamboja dan Singapura. Sementara  mereka ke Indonesia  akan mengunjungi juga Jailolo     “Tiga kota yang dipilih group Dance Heginbothan yakni Jakarta, Jogja dan Jailolo,” ucapnya. Mengapa  Jailolo dipilih sebagai salah satu kota yang dijadikan tempat kegiatan karena nama Jailolo telah go internasional   lewat seni tari dan budaya. Ini terutama Jailolo sudah memiliki  paket tari kontemporer Cry  Jailolo  yang sudah dipertunjukan hingga ke Australia dan Eropa. “Setelah ini group Dance Heginbothan akan mempromosikan tour lewat media khususnya di Amerika. Group ini juga akan mengunjungi beberapa objek wisata di Halbar.Ini merupakan program tahunan dari konsulat Jenderal Amarika Serikat di Surabaya yang selalu mencari  keunikan budaya di Indonesia,” paparnya.

Tidak hanya lewat seni tari bisa juga

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Noveldi Bontenan 23 Mar 2018, 09:06:32 WIT

    Pemerintah kurang memperdulikan anak-anak yang sudah bekerja keras untuk daerahnya sendiri atau mengembangkan daerahnya. atau yang biasa di sebut anak anak yang berprestasi.

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar