Hasil Pansus LKPJ DPRD Halsel akan Diserahkan ke Pemerintah

By Andhy EH 24 Des 2016, 21:55:38 WITPolmas

LABUHA- Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), menyampaikan  monitoring ditemukan  di lapangan.  Ketua DPRD Halsel, Umar Hi Soleman, tersebut, Jumat (22/4) dan menghadirkan 38 SKPD dilingkup Pemda Halsel.

Ketua Pansus, Arsad Sangdji menegaskan, hasil rapat pihaknya menyiapkan rekomendasi kepada pemda, sesuai amanat UU No 30 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pemerintah, maka rekomendasi dan catatan diserahkan ke pemda. Kemudian  pemda menunjuk inspektorat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut."Kita hanya menyampaikan hasil temuannya  kemudian mereka meneruskan hasil temuan ini ke Inspetorat untuk  diindaklanjuti,"ungkapnya.

Lanjut Arsyad, masih ada satu tahapan lagi yakni finising yang harus dilakukan DPRD Halsel melalui pansus dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).  

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi kembali dengan SKPD terkait, sesuai temuan di lapangan. "Dari 38 SKPD, 10 SKPD diantaranya dijadikan sampel oleh tim Pansus untuk dilakukan monitoring dan evaluasi,"katanya.(abi).


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar