Gubernur Lantik Dua Pejabat Tanpa Assesmen

By Kabar Pulau 07 Jan 2017, 22:16:48 WITKabar Malut

Gubernur Lantik Dua Pejabat Tanpa Assesmen

 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN)   telah diterbitkan Peraturan Menteri Nomor 13 Tahun 2014  tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Dalam Permen itu disebutkan, tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi sebagaimana dimaksud, digunakan sebagai pedoman bagi instansi pemerintah pusat dan daerah dalam penyelenggaraan pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka.

Sebagaimana dikutip dari situs Kemneterian PAN RB  Dalam lampiran Permen PAN-RB No. 13/2014 itu disampaikan  tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi di instansi pemerintah. Dimulai dengan tahapan pembentukan panitia seleksi.  Menurut Permen ini, Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi terdiri atas unsur:  Pejabat terkait di lingkungan instansi yang bersangkutan,  Pejabat dari instansi lain berkaitan dengan jabatan yang lowong; dan   Akademisi/pakar/professional.

Ini berbeda dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Aturan dan ketentuan sepertinya tidak terlalu penting.

 Gubernur Ghani Kasuba misalnya, diam-diam melantik  pejabat di iternal Pemerintah Provinsi (Pemprov). Dua pejabat masing- masing  staf ahli bidang ekonomi dan Pembangunan Adhan Alim, dilantik menggantikan Umar Langasi. Selain itu Munawar Yaru dilantik sebagai sekretaris Dinas Pertanian, menggantikan Saiful Turuy yang menjadi Plt Kadis Pangan. Keduanya dilantik sebagai pejabat devenitif tanpa harus melalui asesmen. Pelantikan di ruangan

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar