Film Indie Soerat 1 dan 2 Diputar di Kampus-Kampus

By Kabar Pulau 09 Jan 2017, 16:24:51 WITSastera

Film Indie Soerat 1 dan 2 Diputar di Kampus-Kampus

Film Indie garapan Iwan Dano Film diputar di sejumlah kampus di Kota Ternate. Film yang mengangkat Judul Soerat 1 dan
2 itu, Senin (9/1) kemarin diputar di aula Babullah Kampus IAIN Ternate.

Film ini ditonton para mahasiswa dan dosen Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam mendapatkan apreseasi luar  biasa. Pasalnya ternyata anak-anak muda Ternate dan Maluku Utara umumnya berhasil membuat film dengan konten lokal. Film berdurasi 25 menit tersebut membuat sejumlah dosen yang menonton langsung film memberikan apreseasi luar biasa. Mereka bahkan sempat berharap Iwan Dano Sehe sang sutradara film ini mendidik para mahasiswa di kampus ini untuk bisa membuat film.

Iwan Dano yang hadir langsung dalam pemutaran film tersebut menjelaskan, proses pembuatan film hanya bermodalkan kemauan.
Dari sebelum pembuatan, proses pembuatan hingga final proses pembuatan film semua itu karena hanya bermodalkan kemauan. Dia juga menjelaskan kepada para mahasiswa tentang cara pembuatan film dari persiapan naskah hingga adegan yang dijalankan ketika pembuatan film.

“Film indie ini tanpa bayar. Semua pemain dan lain-lain tidak dibayar ini hanya karena kemauan para pemain masing-masing,” kata Iwan.

Dia turut menceritakan suka duka pembuatan film ini yang mengambil lokasi di Bandinga Pulau Ternate Santiong, Kampung China dan beberapa lokasi lainnya.

Seperti tajuknya, dalam film Soerat 2 menggunakan korespondensi untuk mengemas kehidupan dua tokoh, Halida (Radita NP) dan Soedja (Arie Hendra). Halida merupakan perempuan Ternate, sedangkan Soedja seorang pemuda keturunan Jawa-Tionghoa. Hubungan yang tersamar antara keduanya, juga adanya peristiwa Permesta (Perjuangan Rakyat Semesta), menjadi latar belakang yang mempermanis film yang merupakan kelanjutan dari Soerat (produksi 2014) tersebut. Belum lagi kehadiran Achyar (Yu

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar