Empat Sekolah di Halut Terima Penghargaan UN Terjujur

By Andhy EH 24 Des 2016, 20:21:49 WITKabar Kota Pulau

Empat Sekolah di Halut Terima Penghargaan UN Terjujur
Ilustrasi Ujian Nasional

TOBELO-Penilaian sekolah terjujur saat Ujian Nasional (UN) di kabupaten Halmahera Utara  akan diterima oleh empat sekolah. Direncanakan Anugerah Ujian Nasional (UN) Berintegritas atau biasa disebut UN Jujur dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu akan  diserahkan  oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)  saat mengunjungi  Halmahera Utara, Rabu (06/04).

Empat sekolah itu terdiri dari SMK Percis Halmahera Kecamatan Tobelo, SMP Kristen Tobelo, SMP Negeri 1 Tobelo dan SMP Satu Atap Kao Barat. “Kami bersyukur atas capaian ini, karena dari sekian banyak sekolah di Indonesia, Halut mendapat penghargaan UN terjujur,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Halmahera Utara, Pitson Kutani, Senin (04/04). 

Pihaknya  juga memberikan apresiasi kepada  sekolah yang menerima penghargaan karena telah melaksanakan UN dengan jujur.

Pitson menambahkan, Mendikbud Anis Baswedan, pernah mengatakan nilai UN bagus itu perlu, namun melaksanakan UN dengan jujur, juga utama. Karena itulah, dalam pemeringkatan nilai UN sekolah se-Maluku Utara tahun 2015, SMK dan SMP asal Halmahera Utara diberikan penghargaan sekolah dengan indeks integritas yang tinggi. “Indeks integritas UN, 87.10, ini semua hasil kerja keras bersama, selain para guru, siswa, juga para orang tua,” bebernya.

Dia mengajak setiap Kepsek agar terus menjaga integritas sekolah dan meningkatkan praktek  jujurdalam setiap aspek kehidupan sekolah.(man)


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar