Empat Nama Daftar Tunggu KPU Halsel Segera Dilantik

By Andhy EH 24 Des 2016, 21:55:18 WITPolmas

Empat Nama Daftar Tunggu KPU Halsel Segera Dilantik

LABUHA– Empat nama yang masuk dalam daftar tunggu  calon anggota komisioner KPU Halmahera Selatan dalam waktu dekat akan di lantik menjadi anggota Komisioner KPU Halsel.Ini setelah sebelumnya  empat anggota komisioner KPU Halsel  dinonaktifdkan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara (Malut) Sahrani Somadayo, Minggu (24/4) menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan melantik empat anggota komisioner KPU Halsel yang baru. “Sudah selesai Pilkada Halsel maka kita akan melantik  mereka yang mengantikan anggota sebelumnya sesuai mekanisme dan berdasarkan nomor urut  daftar tunggu ,” jelas  Sahrani.

Ditambahkan, meski masuk dalam 10 besar seleksi calon anggota KPU Halsel, namun nomor urut tidak otomatis menjadi calon pengganti antar waktu (PAW) terhadap empat anggota KPU yang dipecat DKPP.

Menurut mantan ketua KPU Kota Ternate ini, patokan nomor urut tidak mutlak dilakukan karena semua tergantung hasil uji publik, apalagi calon tunggu masih lima orang. Empat diantaranya akan menjadi calon pengganti anggota KPU yang telah  dipecat.

Olehnya itu, sebelum dilantik, KPU Malut memanggil keempat calon untuk dimintai klarifikasi terkait adanya laporan masyarakat soal keterlibatan mereka dalam tim sukses pilkada Halsel. “Kami memanggil  empat calon anggota KPU Halsel guna  dimintai klarifikasi terhadap laporan masyarakat,”hjar Sahrani yang dihubungi  via telepon selularnya.

Pada dasarnya lanjut Sahrani, jika sesuai dan memenuhi syarat dan tidak ada masalah maka akan ditindaklanjuti sesuai proses untuk dilantik menjadi anggota Komisioner KPU Halsel. Mereka yang bakal dilantik menjadi komisioner KPU Halsel mengantikan sebelumn yaitu yakni Usman Assagaf, Nase

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar