Empat Bulan Dewan Kepsul Sikat Rp1,7 M

By Andhy EH 24 Des 2016, 21:54:39 WITPolmas

Hanya Untuk Perjalanan Dinas DPRD.

SANANA-Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kepulauan Sula benar-benar menguras anggaran daerah. Bayangkan, dalam empat bulan saja  mereka menghabiskan anggaran hingga Rp1,7 miliar hanya untuk anggaran perjalanan dinas.  Para anggota dewan ini setiap perjalanan menerima dana perjalanan dinas mencapai  Rp 17,5 juta. Nilai ini  jika dikalikan 25 anggota maka setiap kali berangkat, daerah harus menyediaklan uang Rp 437,5 juta  Hingga April ini DPRD sudah 4 kali melakukan perjalanan dinas.  

Akademisi STAI Babussalam Kepsul, Syahrul Takim MPd I,  mengatakan besarnya anggaran perjalanan dinas DPRD  itu bagian dari pemborosangn keuangan daerah. Sebab hasil yang diperoleh dari perjalanan dinas tak sebanding dengan anggaran perjalanan dinas yang dikeluarkan. 'Belum lagi selama ini kinerja DPRD kurang maksimal. Selama 2015 lalu tak ada satu regulasipun yang berhasil dibuat DPRD. Dua Pansus LKPJ yakni LKPJ 2014 dan LKPJ masa akhir jabatan Bupati tak jelas dimana ujungnya padahal dalam LKPJ tersebut,  banyak sekali temuan. Belum lagi berbagai kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan regulasi, tak mampu diluruskan oleh DPRD. Contohnya masalah Pilkades beberapa waktu lalu,' tandasnya.

Menurutnya, perjalanan dinas DPRD sah- sah saja dilakukan, namun yang terpenting adalah hasil yang dapat dinikmati masayarakat baik langsung maupun tidak langsung. (kp-01)


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar