Dua Kapal Besi Mulai Layari Jailolo

By Kabar Pulau 07 Jan 2017, 05:15:34 WITKabar Kota Pulau

Dua Kapal Besi  Mulai Layari Jailolo

Keinginan masyarakat Halmahera Barat agar   ada transportasi laut yang memadai melayani rute Jailolo - Ternate akhirnya terwujud.  Saat ini dua kapal besar besi  telah  resmi melayari rute Jailolo - Ternate (PP). Pelayaran pertama dilaksanakan Jumat (6/1)   

Kapal ini mengawali pelayaran dari Jailolo diawali dengan ceremony peresmian  di pelabuhan rakyat Jailolo oleh Gubernur  Malut KH Abdul Gani Kasuba, Walikota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, bupati Halbar Danny Missy, wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando serta unsur muspida kabupaten Halbar. Setelah diresmikan  Gubernur, pelayaran perdana Kapal KM Aksar Saputra 06  menuju Ternate, selain  masyarakat. Para pejabat seperti   Gubernur KH Abdul Gani Kasuba, Bupati Halbar Danny Missy serta sekretaris kabupaten (Sekkab) Halbar juga ikut berlayar. Pelayaran itu ditempuh  kurang lebih 1 jam 20 menit  tiba di pelabuhan Dufa Dufa.

Gubernur  menegaskan,  seluruh transportasi laut wajib melengkapi peralatan keselamatan nya karena itu standar pelayaran .

 Bupati Halbar Danny Missy dalam sambutannya mengatakan, peristiwa kecelakaan yang  berulangkali  meninggalkan duka  mendalam. Tenggelamnya KM Karamando dan terbakarnya speed boat Bintang Fajar menjadi catatan sangat penting.  “Karena itu kami mengambil langkah membenahi transportasi Halbar sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan normal "Kedatangan kedua kapal ini jangan lagi di politisir karena ini kebutuhan masyarakat, buktinya dengan cuaca buruk dan tidak ada transportasi memadai maka selama dua minggu hasil pertanian Halbar tidak dapat dibawa keluar  kedua kapal ini menjadi solusi kebutuhan masyarakat Halbar,"ujarnya.(MP)  


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar