DKP akan Buat Sekolah Pantai

By Andhy EH 24 Des 2016, 21:46:58 WITPolmas

DKP akan Buat Sekolah Pantai

TERNATE – Sebuah terobosan dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan (DKP).    Belum lama  digelar kegiatan pembekalan bagi siswa  sebagai rangkaian dari kegiatan Gerakan Cinta Laut Dalam Upaya Mitigasi Bencana dan Adaptasi Perubahan Iklim. Kegiatan yang dipusatkan di SMK Negeri 8 Kota Ternate itu dibuka secara resmi oleh Kadis DKP M. Buyung Radjiloen.  Pembekalan  ini melibatkan siswa dari SMA Negeri 1 Kota Ternate, SMA Negeri 3 Kota Ternate, SMA Negeri 8 Kota Ternate, SMK Negeri 4 Kota Ternate dan SMK Pelayaran.    Kegiatan  yang lebih dikenal dengan nama GITA LAUT itu kata Buyung adalah sarana kampanye yang disuarakan Direktorat Jenderal Kelautan Pesisir dan Pulau Pulau Kecil Kementerian Kelautann dan Perikanan (KKP).

Buyung mengungkapkan kegiatan seperti ini akan memberikan sejuta inspirasi bagi generasi mudadalam mengelola dan memanfaatkan ekosistem, lingkungan dan sumberdaya kelautan perikanan. Bahwa potensi sumberdaya kelautan dan perikanan yang dimiliki saat ini adalah titipan generasi masa datang kepada generasi saat ini. Karena itu, generasi muda perlu memiliki bekal pengetahuan, memahami peran, dan tanggung jawab nya tentang bagaimana mengelola potensi sumberdaya tanpa mengabaikan kelestarian sumberdaya yang ada. Ini dimaksudkan agar generasi yang hidup sesudah generasi sekarang bisa turut menikmati manfaat dari pengelolaan sumberdaya tersebut.

Dikatakan dalam tahun ini, pihaknya akan menggelar pembekalan Gerakan Cinta Laut kepada siswa-siswa di sejumlah sekolah. Pihaknya juga berharap jika program sekolah pantai atau gerakan cinta laut untuk generasi muda bisa mendapat perhatian semua pihak terutama institusi pendidikan agar program

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar