Daya Tarik Dodola untuk Masa Depan

By Andhy EH 20 Des 2016, 00:11:29 WITKabar Kota Pulau

Daya Tarik Dodola untuk Masa Depan
Pulau Dodola

Eksotismenya Menghipnotis Pembuat Film

Maluku Utara  yang dijuluki negeri seribu pulau, ternyata memiliki daya pikat tersendiri dengan keindahan alamnya.  Pesona pulau-pulau di Maluku Utara mampu menghipnotis berbagai kalangan, termasuk sejumlah produser film nasional. Eksotismenya membuat berbagai kalangan tertarik mengambil latar belakang film layar lebar. Salah satu yang telah dilakukan adalah  pembuatan film Retak Gading. Film ini sebenarnya mengambil syuting di sejumlah pulau yang memiliki panorama indah di Maluku Utara. Pengambilan gambar filmnya sendiri  telah dilakukan  26 Juni hingga 1 Juli 2013 lalu.    

Film ini menjadikan pulau- pulau sebagai salah satu pilihan  lokasi  syuting yang dimulai dari Ternate, dan diakhiri  di Pulau Dodola Morotai. Film layar lebar yang bercerita tentang kisah  cinta segitiga anak remaja itu, melakukan pengambilan  gambar terakhir  di  Pulau Dodola Morotai yang garis pantainya  tidak cukup 2 kilometer itu. Pulau yang menjadi icon pariwisata Kabupaten Pulau Morotai itu, dipilih produser dan sutradara karena keindahan alamnya. 

Sekedar diketahui, syuting film dan mengambil lokasi di pulau-pulau  jarang dilakukan. Ada beberapa yang sudah dilakukan, hanya saja terpusat  di Tidore dan Ternate.  Berbeda dengan film ini, disutradarai  Bayu Pamungkas, mereka memboyong para pemainnya mengambil gambar di beberapa tempat, sekaligus menikmati indahnya  alam  daerah ini. 

Film yang diproduseri Diat Ote,  ini turut menggaet Kristine Hakim  bintang film ternama Indonesia. Pemeran Film Daun di Atas Bantal itu, beradu akting dengan beberapa pendatang baru di jalur film layar lebar.  Misalnya, aktris muda Dentri Warmanto,  Chelsei Liven, dan Amar Alrufi. &ldquo

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar