Daerah Ini Paling Banyak Aksi Cabul

By Andhy EH 24 Des 2016, 22:06:33 WITTelusur Pulau

Daerah Ini Paling Banyak Aksi Cabul

HALSEL– Kasus pidana umum yang masuk ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuha Kabupaten Halmahera Selatan pada 2015 terbilang tinggi. Bahkan kasus yang masuk ke korps baju coklat itu terbilang cukup tinggi. Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejari Labuha Muhammad Baharudin, Senin (28/3) menjelaskan, jumlah kasus Pidum yang masuk ke Kejari Labuha sejak periode Januari – Desember 2015 mencapai 146 kasus.

Dirincikan, dari 146 kasus pidum semuanya telah selesai diproses atau sudah ada putusan pengadilan. “Semuanya telah ada putusan pengadilan, ada yang satu tahun hingga tujuh tahun kurungan,”tandasnya. Dari jumlah kasus Pidum itu,  rata-rata didominasi kasus penganiayaan dan kasus pencabulan atau pelecehan seksual. “Paling tinggi kasus penganiyaian kemudian pencabulan anak di bawah umur,” jelasnya.

Ditambahkan, kenaikan kasus penganiayaan dan pencabulan tidak hanya di 2015  2016  ini terus bahkan meningkat. “Periode Januari hingga Maret 2016, Kejari Labuha mencatat ada 36 kasus. Dari jumlah itu,  didominasi kasus penganiayaian dan pencabulan. Untuk kasus Pidum di 2016 rata-rata masih dalam proses. ada yang  disidang  ada sebagain masih dalam pemeriksaan kelengkapan berkas,” jelasnya.(ibe)


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar