Citarasa di Kedai Kopi Akustik

By Andhy EH 24 Des 2016, 22:52:04 WITBaronda

Citarasa di Kedai Kopi Akustik
Barista Opis saat memperlihatkan kopi americano hasil dari manual brewing di Kopi Akustik

Penulis : Geminastiti Haliyora

 

TERNATE - Jika mendengar kata kedai Kopi, di pikiran kita adalah citarasa kopi yang disajikan di kedai tersebut. Di Kopi Akustik, terdapat beberapa menu andalan; kopi dari berbagai daerah di Indonesia, minuman tradisional seperti wedang uhu, dan thai tea, teh hijau dari Thaliland.  

Varian rasa ini sengaja diadakan Kopi Akustik untuk memanjakan lidah para pelanggan. Nah, salah satu rahasia memanjakan lidah di Kopi Akustik adalah sirup premium dari Turki. Sirup ini pun dicampur dalam berbagai minuman yang disajikan dingin maupun panas. Konon, perpaduan rasa adalah salah satu trik dari para barista peracik kopi.

Akhir-akhir ini, tradisi minum kopi berkembang di Indonesia, khusunya merambah ke Kota Ternate. Berbagai kedai kopi pun bermunculan dengan cara penyajian yang berbeda-beda. Kedai-kedai ini pun menyajikan biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia seperti yang disajikan di Kopi Akustik.

Namun jangan salah. Para barista di tiap kedai kopi punya cara sendiri memanjakan lidah pelanggan. Kedai Kopi Akustik pun tampil dengan caranya sendiri. Pada Sabtu 14 Oktober 2016, Kopi Akustik mulai diresmikan, tepatnya di Jalan Cengkih Afo, Kota Ternate. Pada peresmian Kopi Akustik, pelanggan dimanjakan dengan menu kopi Vietnam secara gratis. Banyak pengunjung yang berdatangan juga memesan menu thai tea, the hijau asal Thailand itu.

“Untuk hari ini, kami sajikan menu kopi Vietnam secara gratis. Berikutnya, saya akan sajikan menu rahasia dari racikan saya,” ungkap Barista Opis.

Berbeda dengan kedai lain, barista Kopi Akustik menyeduh biji kopi dengan cara manual brewing atau memakai alat sederhana. Meskipun begitu, citarasa kopinya tidak kalah jauh denga

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar