Besok, Putri Thailand Tiba di Ternate

By Andhy EH 19 Des 2016, 23:12:47 WIT

Besok, Putri Thailand Tiba di Ternate
Danrem 152 Babullah Malut, Kolonel Infantri Syafrial

SOFIFI – Putri kerajaan Thailand, Maha Chakri Sirindhorn akan tiba di Ternate pada Selasa 08 Maret 2016. Kedatangan putri pun akan dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Maluku Utara M Natsir Thaib di hadapan wartawan, usai rapat koordinasi persiapan Gerhana Matahari Total, Sabtu 05 maret 2016.

Pengamanan VVIP sang putri raja ini, kata wagub, sudah dikoordinasikan dengan pihak keamanan. “Sang putri dikawal dengan penjagaan VVIP (super ketat). Dari pihak keamanan. Tadi sudah disampaikan oleh Wakapolda dan Danrem 152 Babullah,” Jelas M Natsir.

Wagub mengemukakan, selain putri raja itu, malut juga kedatangan tamu dari istri Duta Besar Philipina, keterwakilan Kementerian Pariwisata, dan Keterwakilan kementerian Komunikasi dan Informatika.

M Natsir juga mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak jadi ke Ternate. “Hasil kordinasi terakhir, beliau, Jusuf Kalla hadir di Sulawesi Tenggara pada momen GMT,” katanya.

Pihak panitia GMT provinsi Malut, melalui Dinas Pariwisata sudah menyiapkan sejumlah kegiatan menyambut fenomena langkah itu. “Karena disampaikan itu akan ada video confrence antara gubernur bersama presiden secara langsung (live). Video confrence ini untuk saling tukar informasi oleh gubernur dan presiden,” jelasnya.

Ia menambahkan, acara live streming itu dilakukan di lokasi Benteng Oranje, kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, Rabu (9/3) malam. “Selain kesiapan itu. Panitia juga sudah menyiapkan beberapa agenda, bekerjasama dengan Pemkot Ternate mempromosikan pariwisata yang ada di Ternate. Itu dipusatkan di lapangan Salero,” katanya.

Hal senada dikatakan Danrem 152 Babullah Malut, Kolonel Infantri Syafrial, bahwa pengamanan GMT pihaknya turut serta melakukan pengawalan super ketat di set

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar